6 tempat yang wajib kalian kunjungi di akhir tahun.

Penghujung tahun sebentar lagi, kalian sudah punya tiket berlibur kemana? atau masih mencari ide mau berlibur kemana? Here’s some ideas to spend new year holiday:

  1. India – why should india? Karena weathernya selama november – februari the best! sekitar 18 derajat kalo siang, dan kalo malam bisa drop sampai 8 derajat. The rest weather disana panas banget kalo lagi summer (juni-september juga terkenal sbg most anticipated months krn monsoon season di India). Jadi akhir tahun ke India? perfect! kalian bisa explore objek wisata tanpa harus kuatir lepek kumal dan kusut pas foto-foto. Tiket pesawatnya sendiri pp sekitar 3 jutaan guys! Untuk hotel harganya bervariasi yah, tapi 500ribu/malam juga sudah cukup ok kok! Dan link untuk itinerary yang bisa kalian baca-baca.

    IMG_2575

    – Winter in India –

  2. Hongkong – Nah ini pun karena alasan cuaca, gw cukup mensuggest pargilah ke hongkong pas musim dingin karena kalo musim panas, hongkong humid banget. Gw bener-bener ga kuat jalan2 di hongkong pas summer. capenya double karena udaranya panas dan lembab. Tiket pp juga sekitar 3 jutaan.
  3. Japan – Nah kalo kalian pengen main salju di akhir tahun, dan merasakan christmas seperti di postcard-postcard, so shirakawago it is! Mereka punya shirakawago winter light, tapi konon kabarnya mulai tahun ini mereka membatasi pengunjung yang membludak di tahun-tahun sebelumnya dengan harus booking terlebih dahulu sebelum berkunjung kesana. Untuk flight ticketnya pp start dari 4 jutaan guys!
  4. Around Germany and Austria – Kami sangat mensuggest 2 negara ini, kalo kalian prefer merasakan suasana romantis natal, sekedar berjalan2 sambil menikmati syahdunya lagu silent night, salju, dan dekorasi serta gemerlap lampu2 natal di penjuru kota. Btw, 2 kota ini terkenal banget dengan kota-kota natal dan christmas marketnya, sebut saja nuremburg, rothernburg, small town around munich (alps) atau salzburg, hallstaat, innsbruck di austria. Dan kalo di kaki gunung alpen, salju stay longer, jadi kalian masih akan merasakan christmas feeling sampai easter. Dan christmas market ada dimana-mana, yang ga boleh terlewatkan adalah belanja pernak pernik pohon natal disana. Itinerary-nya kalian bisa temukan disini. Tiket pesawat pp around 9 jutaan.

    DSC03198_small

    – Christmas ornament at salzburg –

  5. South Korea – Kalo, ngomongin south korea, yang ada di bayangan gw selalu indahnya lokasi shooting winter sonata. Menurut gw, ini salah satu tempat yang cukup reasonable untuk explore winter activity. Jangan lupa juga mengunjungi mount seorak, Winter di korea entah mengapa buat kami, terasa berbeda dengan di negara lain, tentu saja sangat berbeda dengan suasana di eropa, ataupun di Jepang, masing-msing mempunyai keunikannya tersendiri. Untuk full itinerary kalian bisa lihat disini. Harga tiket pp-nya mulai dari 5 jutaan.

    IMG_9962

    – Snowy day –

  6. Phuket, Thailand – Opsi lain kalo kalian ngga kuat berjuang dengan suhu dingin, bosan dengan suasana kota, pengen berleha-leha aja di pantai dan cuma punya waktu cuti terbatas. Phuket bisa jadi salah satu opsi untuk menghabiskan liburan akhir tahun kalian. Dan december adalah salah satu bulan terbaik untuk mengunjungi phuket karena cuaca disana dry dan sunny. Yang bikin happy adalah makanan cocok banget sama lidah kami, harganya murah meriah, tiket pp nya mulai dari 1 jutaan, good deal banget kan.

Kok jauh-jauh banget sih? ga ada yang lokal2 aja yah? Menurut pengalaman kami, December – February bukan best time to visit Indonesia, kenapa? Karena curah hujan lagi tinggi di Indonesia. Well, cuaca memang susah diprediksi sih sekarang, tapi beberapa tahun lalu pernah pergi ke Sumba, Bali dan Yogyakarta di bulan december, dimana curah hujan sedang tinggi, dan alhasil kami harus membatalkan plan kami pergi ke beberapa objek wisata, seperti waterfall di sumba, karena airnya deras, keruh karena habis hujan, jalanan tidak bisa dilalui mobil karena licin lumpur, dan berakhir gw jatoh kepleset sambil hujan-hujanan. Pernah juga 1,5 jam penerbangan mencekam jakarta-bali karena full turbulence. Atau kami terpaksa harus stay di hotel karena hujan yang ga santai. Tapi at the end of the day, semua balik ke preferensi masing-masing. Well, semoga bermanfaat dan selamat hunting tiket!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s