Things you have to know before you go to Disneyland California

Summer tahun ini sempat mengunjungi disneyland di Anaheim, California. Disneyland ini merupakan disneyland tertua yang dibangun pada saat walt disney masih hidup. Ada 2 park yang terdapat disini, yaitu Disney California Adventure Park dan Disneyland Park (bersebrangan seperti disneyland dan disneysea di tokyo). Menurut kami, sebaiknya kalian 2 hari baru bisa puas untuk explore 2 tempat ini. Kemarin kami hanya spent satu hari di 2 tempat ini dari pagi sampai malam. Benar-benar cape banget dan ga terlalu puas mainnya. Berikut beberapa tips yang mungkin berguna untuk menghemat waktu dan lainnya jika kalian berencana pergi ke Disneyland. Shared from Lightroom mobile (3)

How to get there

Biasanya turis akan stay di Los angeles lalu pergi ke anaheim untuk day trip ke disneyland resort, atau bahkan menginap 1 sampai 2 malam di disneyland resort. Disneyland ini seperti jakarta tangerang, kurang lebih 30 menit by driving. Ada beberapa cara yang bisa kalian pilih untuk pergi ke disneyland, bisa dengan bus, train, uber atau rental car.

  1. Bus – kalian bisa mengambil Metro express line 460 dari downtown los angeles ke Anaheim, tentunya ini akan memakan waktu lebih lama (sekitar 1 jam setengah). kalian bisa baca info lengkapnya disini. Harga one way naik bus sekitar 11 dollar (sekitar 150,000 IDR).
  2. Train – Kalian bisa mengambil amtrak train atau pacific surfliner dari los angeles ke anaheim, waktu yang dibutuhkan sekitar 40 menit. kalian bisa booking online dan mengecek schedule lengkapnya disini. Harga untuk kelas ekonomi one way 15,60 USD (sekitar 230,000 IDR) train tersebut ada setiap 1 jam sekali barangkat dari Union Station Los angeles.
  3. Rental Car – Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, transportasi termudah dan termurah dan ternyaman di Los angeles adalah dengan rental car, tentunya kalian harus pintar-pintar mencari tempat parkir disini. Terutama jika kalian travel dengan family atau teman, opsi ini cukup menghemat budget. Untuk di Disneyland, Kalian bisa parkir di mickey mouse and pixar parking area atau toy story parking area. Kemarin kami parkir di toy story parking area. selama kurang lebih 12 jam disana. harga parkirnya per hari 25 USD (sekitar 320,000 IDR) . Nanti dari tempat parkir ada free shuttle bus setiap beberapa menit sekali yang membawa kalian tiba di ticket gate Disneyland. GEE04944

Need to know

  1. Disneyland buka dari jam 8 pagi sampai 11 malam.
  2. Ada extra magic hour (1 jam 15 menit sebelum park buka) bagi setiap tamu yang menginap di disneyland hotel resort.
  3. Beli atau booking tiket kalian sebelum hari H untuk menghindari antrian yang panjang dan kemungkinan mendapatkan harga lebih murah. Selalu cek di website-website yang menjual tiket atraksi seperti klook atau traveloka. Kemarin kami mendapatkan potongan kurang lebih 15 persen untuk pembelian tiket ini.
  4. Download aplikasi disneyland untuk menegetahui peta lokasi dan berapa lama antrian di berbagai wahana di disneyland, serta informasi penting lainnya.
  5. Usahakan datang sepagi mungkin lalu ambilah fast pass sebanyak kalian bisa, lalu kembali ke wahana tersebut pada jam yang ditentukan di fast pass kalian (menghemat waktu antrian) atau kalau kalian punya budget lebih, tidak ada salahnya membeli max pass untuk jalur antri yang juga lebih cepat dan lainnya.
  6. Jangan lewatkan magical fireworks di disneyland park di jam 9.30 malam. Firework diadakan di castle di tengah2 disnyeland. Pastikan kalian mendapatkan posisi terbaik untuk melihat firework tersebut.
  7. Kalau anak kalian penggemar cars, jangan pernah lewatkan untuk bermain di cars land di dalam Disney California Adventure Park, dan wahana yang tidak boleh kalian lewatkan adalah radiator spring racer. GEE04926.JPGGEE04893GEE04919

Selamat berlibur!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s