A Day Trip to Yehliu, Jiufen, Shifen

Kemarin kami sempat mengambil paket perjalanan di klook ke 3 tempat ini. Sangat recommended. Harganya cukup murah hanya sekitar 200ribuan rupiah, sudah termasuk transportasi taipei ke Yehliu, Jiufen, Shifen, Shifen waterfall, lalu kembali ke taipei, berikut tour guide dan free water bottle. Sedangkan kemarin kami sempat cek-cek kalau pergi sendiri ke jiufen, tiket bus sekali jalan dari taipei saja sudah sekitar 100ribuan. Cukup menguntungkan beli di klook ini. Walaupun kekurangannya kalau ikut tour adalah waktunya sangat terbatas. Jadi sebaiknya kalian cari dulu informasi tujuan dan pikirkan kalian ingin lihat apa saja agar waktu kalian efisien. Untuk membeli tiket klook perjalanan ini, kalian bisa membuka di tautan berikut.

Yehliu Geopark

Geopark ini terkenal dengan bebatuan yang unik yang terbentuk karena ombak dan dan proses geologi. Yang paling terkenal adalah batuan yang menyerupai quenn’s head, mushroom, sea candles dan tofu. Tiket masuknya 96 NTD atau sekitar 45,000 IDR untuk adult, untuk anak2 setengah harga (sekitar 22,000 IDR). Buka setiap hari dari jam 8 pagi – jam 5 sore.

DSC01290

– Tofu Area in Yehliu Geopark –

Jiufen Old Street

Konon tempat ini mirip dengan settingan film studio Ghibli Spirited Away, walaupun tidak terbukti kalau animator-nya terinspirasi dari tempat ini, tapi bagi penggemar Studio Ghibli, tempat ini wajib kalian kunjungi. Salah satu alasannya adalah karena banyak toko-toko yang menjual merchandise studio ghibli seperti totoro dan kawan-kawan. Selain itu yang wajib kalian lakukan disini adalah makan! Dan makanan wajib yang kalian coba adalah Amei tea house (spot foto wajib di jiufen), Ah Gan Taro Balls, A zhu peanut ice cream roll dan Zhang ji traditional fish balls. Siapkan tenaga kalian karena disepanjang jalan ini tangga, dan ramainya luar biasa.

DSC01338

– In front of Amei Tea House –Β 

Shifen

Satu hal wajib yang harus kalian lakukan di Shifen adalah menerbangkan lentera yang kalian tulis terlebih dahulu lalu diterbangkan. Nah, kemarin booking lentera ini sudah di arrange oleh tour guide kami, kami hanya diminta untuk memilih warna lentera, lalu bayar. Jadi setibanya kami disana sudah ada lentera yang disiapkan, kami hanya perlu mencari nama kami disana. Lalu yang perlu dilakukan adalah menuliskan pesan-pesan harapan ditahun ini ataupun gambar di lentera tersebut dengan kuas, setelah selesai, lentera siap diterbangkan dibantu oleh pegawai toko. Yang membuat pengalaman ini jadi tidak terlupakan adalah karena menerbangkan lentera ini di tengah2 rel kereta api yang masih beroperasi. dan kalau ada tanda2 kereta mau lewat, otomatis semua menyingkir dan bubar. Dan satu hal yang harus kalian ketahui, tempat ini ramai sekali dipadati oleh turis dari berbagai negara. Bisa dibayangkan banyaknya lampion yang diterbangkan ke langit, membuat langit shifen tampak lebih indah. Destinasi lainnya yang harus kalian kunjungi di shifen adalah shifen waterfall.

rpt

– Lampion flying –

DSC01385

– Shifen waterfall –

DSC01355

– Shifen scenery –

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s